Lengkap! Inilah Spesifikasi dan Harga Vivo Y30

Brand smartphone asal China harga terjangkau yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah Vivo. Vivo merupakan perusahaan elektronik asal Tiongkok yang masuk ke pasar Indonesia sejak 2014 lalu, namanya pun terus meroket hingga saat ini. Salah satu produk terbaru Vivo seri Y yang memiliki peminat cukup banyak adalah Vivo Y30.

Smartphone yang rilis pada Mei 2020 lalu ini menawarkan spesifikasi apik namun dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Langsung saja inilah spesifikasi Vivo Y30 beserta harga jualnya di tahun 2021.

Spesifikasi Vivo Y30

Berbekal layar IPS 6.47” dengan ultra O’Screen, Vivo seri Y30 memiliki resolusi layar ke bodi perangkat ponsel hingga mencapai 90,7%. Dibekali pula dengan resolusi HD+ 1560×720, pengguna akan dibuat semakin nyaman dengan fitur Eye Protection yang dapat melindungi mata meskipun seharian berkutat dengan ponsel.

Tak hanya itu, ponsel keren keluaran Vivo yang satu ini disenjatai dengan chipset Helio P35, dengan kapasitas RAM 4GB dan 6 GB serta memori internal 64 GB dan 128 GB. Didukung pula dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 5000 mAh.

Dengan chipset tersebut pengguna dapat menggunakan ponsel untuk kebutuhan sehari-hari hingga gaming tanpa lag. Bahkan bermain PUBG semakin lancar dengan pengaturan grafis Medium-Smooth. Memori internalnya pun masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan microSDXC di slot khusus.

Bagi Anda yang hobi mengabadikan setiap momen dalam foto ataupun video, Vivo Y30 mendukung kegemaran Anda dengan menghadirkan quad camera atau 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera beresolusi 13 MP, 8 MP, dan 2 kamera beresolusi 2 MP. Tak lupa kamera selfie atau kamera depan beresolusi 8 MP.

Dengan dukungan 4 kamera sejajar tersebut, pengguna dapat menghasilkan foto bokeh, jelas, serta halus. Kamera ditopang dengan ultra wide dan lensa makro, sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar panorama, memberikan efek keren, serta mengambil gambar close-up dengan jelas.

Fitur canggih lain yang juga disematkan pada ponsel pintar keluaran Tiongkok ini diantaranya fitur sensor fingerprint pada bagian belakang perangkat, proximity, accelerometer, hingga compass.

Dipercantik dengan sentuhan lekukan 3D pada tiap sudutnya, desain Vivo Y30 terbilang elegan dan berkelas dengan bodinya yang terlihat ramping.

Terdapat dua warna cantik yang bisa dipilih yakni Moonstone White dan Emerald Black. Warna Moonstone White terinspirasi dari hangatnya batu mutiara sehingga menampilkan kesan menenangkan, menawan, dan berkelas. Sedangkan warna Emerald Black terinspirasi dari keindahan batu zamrud hijau dan juga warna hitam yang mewah dan elegan.

Selain itu Vivo Y30 juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm namun bodi ponsel tetap terlihat ramping dan tipis. Pengguna pun dapat mendengarkan musik menggunakan headset dengan nyaman.

Harga Vivo Y30

Dengan spesifikasi cukup lengkap, Vivo seri Y30 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 2,3 jutaan hingga Rp 2,4 jutaan saja.

Apa Perbedaan Vivo Y30 dan Vivo Y30i?

Sama-sama berada di pasar kelas menengah, apa sebenarnya perbedaan dari Vivo Y30 dan Vivo Y30i? Jika melihat layar, dimensi layar, ukuran layar, berat, frame, resolusi, sistem operasi, chipset, CPU, GPU, dan kapasitas baterai, kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama.

Perbedaan keduanya adalah terletak pada harga, dimana seri Y30 sedikit lebih mahal dari seri Y30i. Kapasitas penyimpanannya berbeda, begitu pula dengan kamera yang disematkan. Jika Vivo Y30 dibekali dengan 4 kamera, Vivo Y30i hanya dibekali dengan 3 kamera.

Itulah spesifikasi serta harga Vivo Y30. Tertarik untuk membeli? Manfaatkan diskon dari Blibli di https://www.blibli.com/jual/vivo-y30?searchTerm=vivo%20y30 untuk mendapatkan harga terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *