Jenis Investasi Menguntungkan Tanpa Modal Besar

Di era globalisasi saat ini, investasi bukan lagi merupakan hal yang baru. Apalagi jika kita keuangan kita sedang berada dalam keadaan yang baik, investasi menjadi kegiatan kegiatan yang dapat mendatangkan keuntungan. Untuk meningkatkan jumlah aset dan menjaga keuangan agar selalu berada dalam keadaan baik, investasi menjadi jalan keluar yang tepat. Berbicara mengenai investasi, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa investasi membutuhkan modal yang besar.

Pada kenyataannya, investasi dapat dilakukan dengan menggunakan modal kecil dan tetap mendatangkan keuntungan yang besar. Saat ini, ada beberapa jenis investasi dengan jumlah modal yang kecil tetapi dapat memberikan keuntungan bagi para pelakunya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai investasi yang menguntungkan tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

Jenis jenis investasi menguntungkan tanpa modal yang besar adalah investasi emas. Dibandingkan dengan investasi lainnya, investasi emas minim akan resiko. Pada saat melakukan investasi ini, kita dapat menginvestasikan jumlah emas berdasarkan dengan dana yang tersedia. Meskipun demikian, keuntungan yang akan kita peroleh dari investasi ini dapat kita peroleh dalam waktu yang cukup lama.

Investasi menguntungkan lainnya yang dapat dilakukan dengan modal kecil adalah reksa dana. Investasi jenis ini merupakan penanaman modal yang dapat menggandakan jumlah uang yang kita miliki. Di Indonesia sendiri, reksa dana menjadi primadona dalam berinvestasi. Dalam prosesnya, reksa dana dapat dilakukan melalui dua cara, yakni dengan lump sum atau investasi sekaligus dan investasi berkala atau rupiah cost averaging. Investasi berkala menjadi cara investasi terbaik pada saat kita hanya memiliki modal yang kecil.

Apabila kita merupakan seorang investor baru, deposito merupakan cara investasi yang tepat. Pada saat kita memiliki investasi ini, keuntungan dapat kita peroleh dalam waktu yang singkat. Kita bahkan akan terhindar resiko yang tidak diharapkan. Meskipun keuntungan dapat datang dalam jangka waktu yang singkat, keuntungan yang dapat kita peroleh hanya berkisar 5 % saja. Jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, kita dapat memilih menggunakan investasi berikut ini:

1. Investasi tanah

Investasi tanah menjadi investasi pilihan utama bagi investor yang tidak ingin kehilangan modal yang pernah mereka investasikan. Kita tidak perlu melakukan hal rumit pada saat melakukan investasi rumah. Bagi pemula, investasi jenis ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Jika ingin mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang lebih besar, kita dapat memilih investasi yang menghasilkan prospek terbaik di masa mendatang.

2. Peer To Peer

Minim modal tetapi dapat mendatangkan keuntungan yang besar dapat kita peroleh melalui investasi peer to peer. Investasi yang minim akan resiko ini mampu memberikan keuntungan yang besar bagi investor. Ada banyak perusahaan yang menerapkan investasi ini, salah satu Amartha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *